Gambar: ANTARA/HO - PERURI

PERURI Menyediakan Smart Card Untuk Menjamin Keamanan Transaksi Perbankan

Selasa, 30 Jul 2024

PERURI menghadirkan Smart Card sebagai upaya untuk memastikan keamanan dalam transaksi perbankan serta memenuhi berbagai kebutuhan perusahaan di tengah perkembangan era digital yang pesat.

"Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki, smart card tidak hanya menjadi solusi yang praktis dan efisien untuk kebutuhan keamanan dan transaksi, tetapi juga mempersiapkan kita untuk menghadapi tantangan di era digital yang terus berubah. Potensi dan aplikasi smart card akan semakin meluas, memungkinkan penggunaannya untuk berbagai keperluan transaksi bisnis," ungkap Direktur Business Digital PERURI, Farah Fitria Rahmayanti, di Jakarta, Selasa.

Perkembangan teknologi telah membawa kita ke dalam era solusi digital yang menjadi kebutuhan utama bagi banyak perusahaan. Salah satu solusi praktis yang telah terbukti memberikan kemudahan adalah Smart Card. Dengan berbagai manfaat dan keunggulan yang ditawarkan, penggunaan Smart Card semakin meningkat dalam berbagai transaksi.

Smart Card merupakan kartu praktis yang dilengkapi dengan teknologi sekuriti, salah satunya menggunakan Chip. Chip pada Smart Card mampu menyimpan dan mengelola data dengan aman, sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi dengan proses identifikasi yang cepat, baik secara contact ataupun contactless.

Dengan pengalaman dan transformasi bisnis yang luas, PERURI yang telah dipercaya sebagai perusahaan teknologi high security sejak 1971, kini mampu memproduksi dan menyediakan berbagai jenis Smart Card sesuai dengan kebutuhan spesifik dari pelanggannya.

Smart Card yang diproduksi oleh PERURI memiliki beberapa jenis, termasuk kartu transaksi yang digunakan untuk pembayaran atau transaksi lainnya, seperti kartu kredit, kartu debit, dan kartu prabayar. Kartu ini memudahkan pengguna untuk melakukan transaksi secara cepat dan aman tanpa harus membawa uang tunai. Berbagai bank pemerintah maupun swasta telah mempercayakan pencetakan kartu transaksi layanan kepada PERURI.

Smart Card yang diproduksi oleh PERURI memiliki fitur dan teknologi unggulan, seperti chip yang dapat diakses melalui pembaca kartu dan terhubung secara fisik maupun contactless.

Selain itu, terdapat teknologi Dual Interface yang memungkinkan akses chip kartu baik dengan ataupun tanpa perangkat pembaca saat melakukan transaksi. Teknologi ini menggabungkan kemudahan dan keamanan, cocok digunakan dalam bisnis dan transaksi sehari-hari.

Selain itu, PERURI memiliki kemampuan untuk menyediakan fitur mikroteks, yaitu pencetakan teks yang sangat kecil pada kartu pintar yang hanya dapat dibaca menggunakan kaca pembesar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan tingkat keamanan dan mencegah terjadinya pemalsuan pada kartu tersebut. Terdapat pula fitur keamanan lainnya, seperti teks sekuriti, scratch-off, dan modul khusus yang dirancang untuk memastikan bahwa kartu tersebut sulit untuk dipalsukan dan aman digunakan dalam berbagai keperluan yang bersifat tertutup.

Setiap kartu pintar yang dihasilkan oleh PERURI telah diakui dan memenuhi standar yang ditetapkan oleh organisasi nasional maupun internasional, dengan adanya berbagai sertifikasi seperti standar ISO dan sertifikasi lainnya.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar