Ong Xin Yee/Carmen Ting Menghentikan Laju Isyana/Rinjani

Senin, 08 Jul 2024

Pasangan ganda putri Indonesia, Isyana Syahira Meida/Rinjani Kwinara Nastine, mengalami kekalahan dari ganda putri Malaysia, Ong Xin Yee/Carmen Ting, setelah kalah dalam rubber game 1-2 (21-23, 21-16, dan 15-21) di perempatfinal BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada hari Sabtu.

Isyana/Rinjani, yang sebelumnya mampu menguasai permainan dengan baik, kehilangan fokus dan tertinggal di gim pertama. Meskipun berhasil bangkit di gim kedua, mereka kembali menurun performanya di gim ketiga. Sebagai hasilnya, pasangan yang menjadi juara Malaysia International Series 2023 harus menyerah setelah pertandingan berlangsung selama 1 jam 8 menit.

"Lawan kami tampil sangat baik dalam pertandingan ini. Kami seharusnya lebih sabar dan tidak terlalu terburu-buru dalam menyerang. Fokus kami terganggu ketika lawan mulai mengendalikan permainan," kata Isyana seperti yang dikutip dari PBSI.

Isyana/Rinjani sebenarnya telah unggul dalam dua pertemuan sebelumnya melawan Ong/Carmen. Dalam pertemuan terakhir di semifinal Malaysia Junior International Challenge 2023, pasangan ganda putri yang menempati peringkat 252 dunia itu berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-13, 21-14 melawan wakil Malaysia.

Isyana/Rinjani tidak terlalu mempermasalahkan rekor pertemuan sebelumnya, mengingat Ong/Carmen tampil dengan gaya bermain yang berbeda kali ini. Banyaknya perubahan yang dilakukan Ong/Carmen membuat Isyana/Rinjani kewalahan sepanjang pertandingan dan akhirnya menelan kekalahan perdana melawan ganda putri Malaysia itu di Yogyakarta.

“Lawan tampil berbeda dengan pertemuan kami sebelumnya. Mereka bermain lebih rapi dalam bertahan maupun menyerang kali ini yang membuat kami kesulitan. Ke depannya kami harus bisa mengontrol permainan kami lagi dan tidak terbawa tempo permainan lawan,” ujar Isyana.

Dengan hasil ini, wakil ganda putri tuan rumah menyisakan pasangan Riska Anggraini/Salsabila Zahra Aulia. Pasangan ini akan menantang wakil Korea Selatan, Kim Min Ji/Yeon Seo Yeon di perempatfinal.

Sejauh ini wakil Indonesia yang sudah merebut tiket semifinal turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 tercatat baru pasangan Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana. Ganda campuran yang memulai debut di turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024 itu mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Taufik Aderya M/Clairine Yustin Mulia dengan skor 21-13, 14-21, 21-14.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar