Gambar: ANTARA/X/FordMustang

Ford Menarik Puluhan Ribu Unit Mustang Karena Adanya Kesalahan Pada PSCM

Kamis, 04 Jul 2024

Ford mengumumkan bahwa mereka akan menarik kembali puluhan ribu Mustang karena adanya kesalahan pada perangkat lunak pada modul kontrol power steering (PSCM). Kesalahan ini dapat menyebabkan setir dapat bergerak dengan sendirinya.

Masalah ini berasal dari sensor torsi digital sekunder di roda kemudi yang dikalibrasi dengan polaritas terbalik. Ford juga mengatakan bahwa jika sensor torsi kemudi utama mobil rusak, roda kemudi dapat mulai berayun maju mundur saat menerapkan bantuan kemudi yang tidak diminta pengemudi.

Perusahaan mobil itu memperingatkan bahwa kejadian ini dapat menyebabkan hilangnya kendali dan meningkatkan risiko kecelakaan, tetapi Ford mengklaim tidak menyadari adanya kecelakaan yang timbul akibat cacat tersebut.

Solusi Ford tidak memerlukan perubahan perangkat keras, namun memerlukan pemilik untuk mengunjungi dealer lokal. Setibanya di sana, perangkat lunak PSCM Mustang mereka akan diperbarui secara cuma-cuma.

Sayangnya, Mustang 2023 tidak dapat menerima pembaruan tidak langsung sehingga kunjungan langsung tidak dapat dihindari.

Sebelumnya, bulan lalu Ford juga menarik kembali 8.161 unit Mustang GT dan Dark Horse 2024 yang dilengkapi transmisi manual karena saluran hidrolik yang menuju kopling bisa terlepas dan terlalu dekat dengan header knalpot sehingga menyebabkan kebakaran.

Pengumuman itu muncul dua bulan setelah mobil milik pemilik Dark Horse terbakar karena kesalahan tersebut.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar