Gambar: Freepik

Hyundai Kona Electric Memiliki Spesifikasi Yang Siap Menggendong Baterai Produksi Lokal

Selasa, 02 Jul 2024

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) akan segera meluncurkan mobil listrik Kona Electric yang akan menggunakan baterai hasil produksi lokal. Pabrik baterai yang akan digunakan oleh Kona Electric akan diresmikan oleh Hyundai Motor Group pada Rabu, 3 Juli 2024. Pabrik PT Hyundai LG Indonesia (HLI) Green Power merupakan perusahaan gabungan antara Hyundai Motor Group dan LG Energy Solutions.

Acara peresmian pabrik tersebut dijadwalkan akan dihadiri oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan; dan Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadilia. Dari segi desain eksterior, Kona Electric menggunakan Pixelated Seamless Horizon Lamp yang membentang di sisi depan dan belakang Kona Electric. Selain itu, terdapat Twin headlamp dengan lampu projector Full LED yang terintegrasi di bumper depan, serta Seamless Horizon Lamp di kap mesin.

Rancangan Kona Electric dilengkapi dengan wheel arch yang serasi dengan bodi, lampu depan, dan belakang. Selain itu, terdapat permukaan parametrik diagonal yang kuat dan molding chrome satin yang melintang hingga ke beltline. Sistem Active Air Flap yang terintegrasi di bumper depan Kona Electric bertujuan untuk meningkatkan efisiensi energi dan memberikan pendinginan yang diperlukan bagi komponen kendaraan.

Kona Electric adalah mobil listrik terbaru dari Hyundai yang memiliki jangkauan listrik penuh (AER) hingga lebih dari 600 km. Mobil ini akan dijual dengan harga sekitar Rp500 juta. KONA Electric akan tersedia dalam 4 varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, dan Prime Standard Range.

Pilihan warna eksterior yang dapat dipilih antara lain Optic White Matte, Creamy White Pearl, Creamy White Pearl Two-tone, Titan Grey Metallic, Magnetic Silver Metallic, Magnetic Silver Metallic Two-tone, Dragon Red Pearl, Dragon Red Pearl Two-tone, dan Midnight Black Pearl.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar