Gambar: ANTARA/HO-PBSI

Pastikan Taufik Dan Clairine Memastikan Kemenangan Yang Meyakinkan Bagi Indonesia Melawan Filipina

Jumat, 28 Jun 2024

Pasangan Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia berhasil memastikan tim beregu campuran Indonesia meraih kemenangan 5-0 melawan Filipina dalam pertandingan perdana Grup C turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Bertanding di GOR Amongorogo, Yogyakarta, pada hari Jumat, Taufik/Clairine yang bermain di partai kelima berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 24-22, 21-6 melawan ganda campuran Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal.

Dalam pertandingan tersebut, Taufik/Clairine mengakui bahwa mereka melakukan banyak kesalahan sendiri sehingga harus berjuang keras di gim pertama.

Taufik/Clairine melakukan beberapa perubahan strategi dengan bermain lebih agresif sehingga akhirnya berhasil memenangkan dua gim secara langsung.

Sukses tersebut membawa Indonesia meraih kemenangan 5-0 yang gemilang atas Filipina pada pertandingan pertama Grup C turnamen BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Taufik menyatakan bahwa mereka mengalami kesulitan pada awal gim pertama karena melakukan kesalahan sendiri. Namun, mereka berhasil mendapatkan momentum di akhir gim pertama dan akhirnya menguasai pertandingan pada set kedua.

Setelah mengalahkan wakil Filipina, Taufik/Clairine menyadari bahwa mereka harus bermain dengan lebih taktis. Mereka harus menghindari kesalahan sendiri sejak awal pertandingan agar dapat mempertahankan momentum kemenangan.

Clairine juga menambahkan bahwa mereka harus bermain dengan lebih sabar dan tidak terburu-buru. Mereka tidak boleh melakukan terlalu banyak kesalahan sendiri karena hal tersebut dapat merugikan. Ke depannya, mereka harus berani mengambil inisiatif dalam menyerang.

Dengan hasil tersebut, Indonesia berhasil memastikan kemenangan dengan skor telak 5-0 pada pertandingan perdana Grup C BNI Badminton Asia Junior Championships 2024.

Setelah melawan Filipina, tim beregu campuran Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada Sabtu (29/6) mulai pukul 09.00 WIB.

Berikut adalah hasil lengkap pertandingan antara Indonesia dan Filipina dengan skor akhir 5-0.

Tunggal putra: Bismo Raya Oktora melawan Jamal Rahmat Pandi dengan skor 22-20, 13-21, 21-19.

Tunggal putri: Mutiara Ayu Puspitasari melawan Fuentespina Christel Rei dengan skor 21-16, 21-13.

Ganda putra: Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan melawan John Vincent Lanuza/Jacinth Paul Ruedas dengan skor 21-14, 21-17.

Ganda putri: Rinjani Kwinnara Nastine/Isyana Syahira Meida melawan Hernandez Andrea Princess/Precious Dianne Libaton dengan skor 21-18, 21-13.

Ganda campuran: Taufik Aderya/Clairine Yustin Mulia melawan Jamal Rahmat Pandi/Mary Destiny Untal dengan skor 24-22, 21-6.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar