Gambar: ANTARA/HO-Ofisial Persebaya

Pelatih Persebaya Mengakui Bahwa Mereka Telah Lama Mengincar Malik Risaldi

Selasa, 25 Jun 2024

Pelatih Persebaya Paul Munster mengungkapkan bahwa ia telah lama tertarik dengan Malik Risaldi karena terpesona dengan kemampuan pemain tersebut saat bermain untuk Madura United.

"Saya sudah tahu seberapa bagusnya dia. Malik adalah salah satu rekrutan awal saya. Saya pikir dia adalah rekrutan awal pertama yang kami dapatkan secara langsung," ujar Paul Munster dalam pernyataannya di Surabaya, pada hari Selasa.

Sebagai pelatih berlisensi UEFA Pro, Munster menilai Malik memiliki kemampuan menyerang yang baik dan berkualitas.

"Penyerang lokal di sini tidak terlalu berkualitas, jadi mendatangkan Malik adalah keputusan yang tepat," kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Selain itu, menurut Munster, pemain dengan tinggi 171 cm tersebut telah membuktikan kemampuannya bersama Timnas Indonesia.

"Dia telah membuktikan kemampuannya saat dipanggil untuk bergabung dengan Timnas Indonesia. Saya memberinya kesempatan untuk fokus di sana. Sekarang, saatnya baginya untuk kembali (dari timnas), tetapi dia membutuhkan waktu dan secara perlahan akan menyatu dengan tim," ujarnya.

Dua pemain Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi dan Malik Risaldi, telah bergabung dalam sesi latihan tertutup Persebaya Surabaya di Stadion Gelora 10 November pada hari Selasa.

Kedua pemain ini mendapatkan jatah libur yang lebih banyak karena menjalani jadwal yang padat bersama Timnas.

Ernando tampil dalam Piala Asia U-23 2024 pada bulan April-Mei 2024 dan bergabung dengan timnas senior pada awal Juni, sementara Malik Risaldi membawa Madura United menjadi runner-up Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Malik pergi ke Jakarta untuk mengikuti jadwal tim Garuda dalam pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina. Namun, ia tidak turun bermain dalam dua pertandingan tersebut.

Malik adalah lulusan akademi WCP Gresik yang memulai karier profesionalnya dengan membela PS Timah Babel pada tahun 2017, sebelum akhirnya pindah ke Persegres Gresik pada tahun 2018.

Setelah itu, ia bermain bersama Persela Lamongan (2019-2022) dan Madura United (2022-2024).


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar