Gambar: mforce.co.id

Tiga Sepeda Motor Terbaru MForce Diluncurkan Secara Resmi Di Jakarta Fair 2024

, 23 Jun 2024

MForce Indonesia baru-baru ini menggelar peluncuran tiga produk di acara Jakarta Fair Kemayoran pada hari Sabtu, tanggal 22 Juni 2024. Dalam acara tersebut, MForce Indonesia memperkenalkan dua model dari CFMoto, yaitu CLC 450 dan Papio X02, serta satu lagi model dari WMoto, yaitu Letbe Neon. Menurut Julius Sofyan, Assistant Manager Sales & Marketing MForce Indonesia, ketiga motor ini memiliki segmen yang berbeda-beda. CLC 450 memiliki gaya cruiser dengan mesin yang besar, Papio memiliki model yang unik, sedangkan Letbe Neon hadir dalam segmen matik.

"Sofyan menyatakan dengan jelas bahwa CLC adalah penghobi Moge (motor gede), kami mengambil segmen low entry dari para penyuka Harley-Davidson. Kami juga memasuki segmen anak muda, penghobi, dan penyuka motor retro dengan konsep mini trail," ujar Sofyan di Jakarta, pada hari Sabtu (22/6/2024). Sementara itu, Letbe Neon ditujukan untuk skutik low entry. Skutik ini cocok untuk anak sekolah, dapat digunakan sehari-hari, namun memiliki tampilan motor yang unik.

Masuk dalam kategori low entry karena harganya terjangkau, yaitu Rp 19,8 juta. Bagi mereka yang menyukai motor dengan desain unik, model neo-retro sedang populer di berbagai merek, untuk menambah keberagaman. Secara singkat, CLC 450 memiliki tampilan motor bergaya Inggris, dengan bodi yang mengalir mulai dari depan hingga belakang. Ditambah lagi dengan setang yang lebar dan lampu yang semuanya menggunakan teknologi LED, memberikan kesan modern. Yang unik adalah klaster instrumennya yang sudah menggunakan layar TFT bulat secara penuh. Jadi, meskipun tampilannya terlihat klasik, namun di dalamnya terdapat banyak fitur modern yang memberikan informasi yang lengkap.

Pada sektor mesin, motor ini menggunakan mesin 449cc dua silinder segaris. Tenaganya mencapai 30 kW atau sekitar 40,2 TK pada 8.000 RPM dan torsi sebesar 42 Nm pada 6.250 RPM. Harganya adalah Rp 139,8 juta dan dapat diperoleh dalam dua pilihan warna, yaitu Nebula Black dan Ruby Red. Di sisi lain, Papio X02 adalah varian petualang dari X01 (cafe racer). Mesinnya berkapasitas 126cc satu silinder dengan tenaga 7 kW atau sekitar 9,3 TK pada 8.250 RPM dan torsi 9,2 Nm pada 6.500 RPM. Dengan dimensi yang mini, motor ini sangat cocok untuk bermanuver di tengah kemacetan kota. Fitur-fiturnya juga cukup lengkap, termasuk ABS, suspensi depan upside down, serta layar instrumen kombinasi digital dan jarum.

Untuk Papio, juga tersedia dua pilihan warna yaitu Nebula Black dan Galaxy Grey. Motor bergaya petualang mini ini dijual dengan harga Rp 38,9 juta. Sementara itu, Letbe Neon hadir dengan harga Rp 19,8 juta dan tersedia dalam dua warna, yaitu Magic Grey dan Isabella White. Meskipun memiliki harga di bawah Rp 20 juta, Letbe Neon dilengkapi dengan fitur-fitur yang melimpah, seperti sistem keyless dan alarm anti curi.

Di samping itu, motor ini menggunakan mesin 125cc yang menghasilkan daya sebesar 6,6 kW atau sekitar 8,8 TK pada 7.500 RPM dan torsi sebesar 10 Nm pada 5.500 RPM. Selain itu, motor ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman CBS, memiliki bagasi yang luas, dan menggunakan sistem injeksi dari Bosch.



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar