Foto: Jarmaji/detikJateng

Kepulangan Jemaah Haji Indonesia Ke Tanah Air Telah Dimulai Pada Hari Ini

Jumat, 21 Jun 2024

Petugas penyelenggara ibadah haji dari Daker Bandara Arab Saudi sedang bersiap-siap untuk kembali ke Jeddah setelah menyelesaikan tugas mereka sebagai Satuan Tugas Muzdalifah selama musim haji 2024.

Abdillah, Kadaker Bandara, menjelaskan rencana kepulangan jemaah haji Indonesia saat memimpin apel kesiapan petugas Daker Bandara. Menurutnya, persiapan telah dilakukan dengan baik dan kami siap untuk berangkat ke Jeddah guna memfasilitasi kepulangan jemaah haji pada 21 Juni mendatang.

Dalam rapat persiapan yang dihadiri oleh ratusan petugas Daker Bandara, Abdillah memberikan pesan agar semua petugas siap menjalankan tugas dengan baik. "Kami dengan senang hati siap melayani kepulangan jemaah haji Indonesia ke Tanah Air," ungkap Abdillah.

Rencananya, kepulangan jemaah haji Indonesia akan dilakukan melalui Bandara King Abdul Aziz Jeddah dan Bandara Madinah. Kepulangan gelombang pertama jemaah haji Indonesia akan berlangsung dari tanggal 21 Juni hingga 3 Juli.

"Sebanyak 49 kloter akan diberangkatkan dari gelombang pertama ini melalui Madinah. Insya Allah, petugas Daker Bandara siap mulai bertugas pada tanggal 22 Juni," jelasnya.

Abdillah juga menjelaskan bahwa petugas Daker Bandara akan ditempatkan di dua lokasi, yaitu di Madinah dan Jeddah.

Menurutnya, mayoritas petugas Daker Bandara akan berada di Jeddah untuk melayani kepulangan jemaah dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Sebanyak 21 petugas akan ditempatkan di Bandara Madinah untuk melayani jemaah. Rencananya, terdapat empat kloter perdana yang akan terbang kembali ke Tanah Air pada tanggal 21 Juni 2024. Kloter tersebut antara lain SUB-31 dengan 371 jemaah, BTH-01 dengan 450 jemaah, serta SUB-02 dan SUB-03 dengan total 371 jemaah.



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar