Gambar: ANTARA/Nur Imansyah

Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Menyatakan Bahwa 80 Persen Tiket Untuk MotoGP Mandalika Telah Terjual

Jumat, 27 Sep 2024

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, menginformasikan bahwa penjualan tiket untuk MotoGP Mandalika 2024 telah mencapai 80 persen.

"Saya baru saja menerima informasi bahwa penjualan tiket telah mencapai 80 persen," ungkap Sandiaga Uno, yang didampingi oleh Chairman MotoGP Mandalika, Troy Reza Warokka, setelah melakukan kunjungan ke Sirkuit Mandalika pada sesi latihan, Jumat.

Sandiaga berharap bahwa pada tahun ketiga penyelenggaraan MotoGP 2024, jumlah penonton dapat meningkat secara signifikan dibandingkan dengan MotoGP 2023 yang mencatatkan 102.929 penonton.

"Oleh karena itu, tahun ini kami menargetkan jumlah penonton harus lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai rekor 102 ribu orang," tambahnya.

Selain itu, Menparekraf juga berharap agar pelaksanaan MotoGP di Sirkuit Mandalika, yang berlangsung dari 27 hingga 29 September 2024, dapat berjalan dengan sukses dan lancar dari awal hingga akhir.

"Harapannya adalah agar semua ini dapat berjalan dengan sukses," tuturnya.

Ketua MotoGP Mandalika, Troy Reza Warokka, mengungkapkan bahwa hingga saat ini penjualan tiket untuk acara MotoGP Mandalika telah mencapai 80 persen. 

Namun, ia belum dapat memberikan angka pasti mengenai jumlah penjualan tersebut, karena angka tersebut masih terus berubah. 

"Alhamdulillah, progres penjualan tiket telah mencapai 80 persen," tuturnya. 

Meskipun demikian, Troy tetap optimis bahwa penjualan tiket MotoGP akan terus meningkat menjelang hari pelaksanaan puncak pada 29 September 2024. 

"Saat ini, tiket untuk royal box sudah terjual habis, sehingga kami yakin dengan intensitas pemberitaan dan informasi yang ada, target untuk menarik lebih dari 100 ribu penonton seharusnya dapat tercapai," tambahnya.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar