Gambar: Dok/PT United Tracktor Tbk

UNTR Memperkenalkan Komatsu PC350LC-8M2 Dan PC300-8M2, Ekskavator Hidrolik Kelas 30 Ton

Rabu, 11 Sep 2024

Seiring dengan kemajuan industri pertambangan dan konstruksi di Indonesia, permintaan terhadap alat berat, khususnya excavator kelas 30 ton, semakin meningkat. Menanggapi hal ini, PT United Tractors Tbk (UT), sebagai distributor resmi alat berat merek Komatsu di Indonesia, telah meluncurkan strategi inovatif dengan memperkenalkan dua model excavator kelas 30 ton terbaru. Strategi dual line ini bertujuan untuk memberikan pelanggan pilihan yang lebih fleksibel dan sesuai dengan kebutuhan spesifik mereka. Kedua produk yang diperkenalkan oleh UT adalah:

PC350LC-8M2 untuk produktivitas maksimal

PC300-8M2 untuk efisiensi optimal

PC350LC-8M2 merupakan excavator kelas 30 ton dengan bucket terbesar di kelasnya, memiliki kapasitas 2,4 m³. Dikenal dengan spesifikasi long crawler, unit ini dirancang untuk menjaga stabilitas dalam berbagai kondisi, meskipun menggunakan bucket yang lebih besar. Produk ini dirancang khusus untuk sektor pertambangan yang mengutamakan produktivitas, unggul dalam menangani material dari medium hingga keras, sehingga menjadi pilihan ideal untuk berbagai pekerjaan berat.

PC300-8M2 adalah excavator kelas 30 ton dengan bucket berkapasitas 2,2 m³ dan jangkauan yang lebih panjang. Unit ini sangat sesuai untuk berbagai aplikasi, baik di sektor konstruksi maupun pertambangan, terutama dalam pekerjaan pendukung. Dirancang untuk efisiensi optimal, produk ini unggul dalam menangani material dari loose hingga medium, menjadikannya solusi yang tepat untuk berbagai kebutuhan operasional.

Dengan peluncuran dua model unit ini, UT berkomitmen untuk memberikan pilihan kepada pelanggan yang paling sesuai dengan kebutuhan operasional mereka, serta menawarkan fleksibilitas tambahan dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan. Inisiatif ini mencerminkan dedikasi UT untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan dan menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar yang adaptif dan responsif terhadap perubahan kebutuhan industri.

Kedua model unit ini tidak hanya menjanjikan performa dan efisiensi yang tinggi, tetapi juga dirancang untuk mengoptimalkan biaya operasional, sebagai langkah proaktif untuk memastikan pelanggan memperoleh alat berat yang tepat guna meningkatkan produktivitas dan efektivitas kerja mereka di lapangan.

Beberapa keunggulan yang dimiliki produk-produk Komatsu adalah:

1. Andal dan Tahan Lama  

PC300-8M2 dan PC350LC-8M2 dilengkapi dengan 13 pembaruan, termasuk mesin yang lebih tahan lama dan efisien, serta peningkatan pada sistem filtrasi bahan bakar yang mengurangi biaya perawatan hingga 45% dibandingkan generasi sebelumnya. Keduanya memiliki boom dan arm yang diperkuat, dilindungi oleh pelindung arm untuk ketahanan yang optimal. Bagian undercarriage juga diperkuat dengan strut pada tracklink dan track yang dilengkapi grease-sealed untuk memperpanjang umur pakai. Pelindung bawah melindungi dari kerusakan akibat kayu, batu, dan benda keras lainnya. Sensor tekanan gas blow by dan sensor penyumbatan yang ada memastikan deteksi dini untuk mencegah kerusakan serius, sehingga sistem hidrolik dan mesin menjadi lebih tahan lama.

2. Keamanan dan Kenyamanan  

PC300-8M2 dan PC350LC-8M2 dilengkapi dengan kabin ROPS yang telah bersertifikasi ISO 12117-2 dan OPG level 1 ISO 10262, dirancang untuk melindungi operator dalam situasi darurat seperti terbaliknya mesin atau tertimpa benda berat. Kabin ini juga dilengkapi dengan AC, kursi suspensi, port USB, serta fitur keamanan dan interior yang dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan produktivitas operator saat bekerja.

3. Ketentraman Pikiran  

Kedua mesin ini dirancang dengan kemudahan perawatan yang mencakup desain ergonomis, ketersediaan suku cadang, akses komponen yang mudah, serta petunjuk perawatan yang jelas. Hal ini memudahkan dalam melakukan perawatan, serta menghemat waktu dan biaya.

Dilengkapi dengan teknologi KOMTRAX, unit ini memberikan informasi operasional seperti konsumsi bahan bakar, ringkasan beban, dan waktu idle, yang membantu pelanggan dalam menjalankan bisnis dengan lebih efisien. Selain itu, pelanggan dapat merasa tenang dengan adanya garansi standar 1 tahun tanpa batasan jam dan garansi mesin hingga 15.000 jam kerja.

Keunggulan dari semua produk UT dan Komatsu adalah adanya United Tractors Guaranteed Product Support (UTGPS), di mana UT memiliki 20 cabang dan ratusan titik dukungan yang tersebar di seluruh Indonesia.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar