Gambar: ANTARA/Pamela Sakina

Triton Yang Sepenuhnya Baru Diharapkan Dapat Merebut Kembali Pangsa Pasar Kendaraan Pikap 4x4

Senin, 09 Sep 2024

Sejak diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 pada bulan Juli yang lalu, All-new Triton diharapkan dapat kembali merebut pangsa pasar kendaraan pikap 4x4 double cabin (dcab) di Indonesia.

"Dengan memanfaatkan momentum peluncuran All-new Triton ini, kami berkomitmen untuk mempertahankan pangsa pasar yang kuat di segmen pikap 4x4," ungkap Irwan Kuncoro, Direktur Divisi Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dalam acara media test drive All-new Triton yang berlangsung di kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada hari Senin.

Irwan menjelaskan bahwa Triton generasi keempat ini diluncurkan dengan sejumlah perombakan signifikan, terutama dalam hal peningkatan tenaga, guna meningkatkan penjualan segmen pikap 4x4 dcab yang mengalami penurunan sekitar 22 persen selama periode Januari hingga Juli 2024 dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Triton telah hadir selama beberapa dekade, dan selama periode tersebut, kami berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar. Namun, kami juga mengalami beberapa tantangan terkait pasokan yang menyebabkan sedikit penurunan, ujar Irwan.

"Saat ini, pangsa pasar kami berada di kisaran 40 persen, dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkannya agar dapat kembali memimpin segmen pikap 4x4," tambahnya.

Mitsubishi All-New Triton diluncurkan dengan pengembangan pada rangka ladder frame yang baru, dengan luas penampang chassis yang 65 persen lebih besar dibandingkan model sebelumnya.

Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4L 4N16 Euro-4 yang menawarkan tenaga lebih besar dan efisiensi yang lebih baik, dengan tenaga maksimum mencapai 184 PS/135 km dan torsi 430 Nm.

Keandalan mesin Mitsubishi All-New Triton ditunjang oleh kemampuan 4x4 yang memungkinkannya untuk melintasi berbagai jenis medan, dengan ground clearance mencapai 222 mm.

Selain itu, berbagai fitur baru telah ditambahkan secara berbeda di setiap varian untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Triton terbaru ini juga dilengkapi dengan Audio Head Unit 8 inci, 7 Mode Berkendara, Dual Zone Climate Control, Pengisi Daya Nirkabel, dan tampilan multi-informasi LCD berwarna 7 inci, serta fitur-fitur lainnya.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar