Gambar: ANTARA/AFP/Erwin Scheriau/pri

Bagnaia Berhasil Meraih Posisi Terdepan Di GP San Marino Dan Mencatatkan Rekor Waktu Baru

Sabtu, 07 Sep 2024

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berhasil meraih posisi pole dalam Grand Prix San Marino yang berlangsung di Sirkuit Internasional Misano, Italia, pada hari Sabtu. 

Tidak hanya memimpin untuk Sprint dan balapan utama, juara dunia dua kali ini juga mencatatkan waktu lap tercepat dengan catatan 1 menit 30,304 detik. 

Dua pembalap Italia lainnya, Franco Morbidelli dari Prima Pramac Racing dan Marco Bezzecchi dari Pertamina Enduro VR46, melengkapi posisi tiga terdepan di grid. 

Morbidelli dan Bezzecchi masing-masing tertinggal 0,285 detik dan 0,305 detik dari Bagnaia. 

Sementara itu, pemimpin klasemen musim ini, Jorge Martin dari Prima Pramac Racing, menempati posisi keempat setelah berusaha keras untuk mengulangi performa dominannya tahun lalu di sirkuit ini, dengan selisih waktu 0,341 detik lebih lambat dari Bagnaia.

Pembalap pemula Pedro Acosta (GASGAS Tech3) berhasil menempati posisi lima teratas dengan selisih waktu 0,352 detik dari Bagnaia. 

Juara Grand Prix Aragon 2024, Marc Marquez (Gresini Racing), terpaksa memulai balapan dari posisi kesembilan setelah mengalami kecelakaan saat memasuki Tikungan 15. 

Di peringkat enam hingga delapan terdapat Brad Binder (Red Bull KTM), Alex Marquez (Gresini Racing), dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Sementara itu, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menempati posisi sepuluh. 

Balapan Sprint akan segera dimulai hari ini pada pukul 20.00 WIB, sedangkan balapan utama dijadwalkan berlangsung esok hari pada pukul 19.00 WIB.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar