Gambar: ANTARA/Vinny Shoffa Salma/am

Maliq & D'Essentials Akan Mengadakan Tur Album "CMFIL" Di Dua Negara

Rabu, 04 Sep 2024

Grup musik Maliq & D'Essentials akan melaksanakan tur konser untuk album terbaru mereka yang berjudul "Can Machines Fall In Love?" atau "CMFIL" di dua negara, mencakup lima kota di Indonesia dan satu kota di Malaysia, mulai tanggal 18 Oktober 2024.

"Pengalaman tur ini akan berfokus pada album baru serta perkembangan yang telah dilakukan oleh Maliq selama setahun terakhir setelah 'Konser 20 Tahun' yang diadakan tahun lalu," ungkap Sarah Deshita, salah satu pendiri Jagjag Studio dan promotor tur CMFIL, saat konferensi pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada hari Kamis.

Ia menambahkan, "Kini saatnya bagi D’Essentials (komunitas penggemar Maliq & D'Essentials) di kota-kota lain, dan tentu saja, teman-teman di Jakarta juga dapat hadir di kota terdekat."

Band yang telah berdiri sejak 15 Mei 2002 ini akan membawakan setlist dari album CMFIL dengan semangat "Madness In Every City!" serta sejumlah lagu dari album sebelumnya di berbagai kota di Indonesia dan Malaysia.

Dimulai dari Makassar (Sulawesi Selatan) pada tanggal 18 Oktober 2024, dilanjutkan ke Surabaya (Jawa Timur) pada 25 Oktober, Bali pada 29 Oktober, Yogyakarta pada 29 November, Bandung (Jawa Barat) pada 1 Desember, dan diakhiri di Kuala Lumpur (Malaysia) pada 29 Desember 2024.

"Setelah dua dekade, kami akhirnya dapat melaksanakan tur di beberapa kota, yang menunjukkan keinginan kami agar album ini dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat Indonesia," ungkap Widi, penabuh drum Maliq & D'Essentials.

Walaupun lagu-lagu dari album CMFIL akan menjadi fokus utama dalam tur ini, Widi menekankan bahwa lagu-lagu lama dari Maliq & D'Essentials juga akan ditampilkan. Hal ini bertujuan untuk menjaga dinamika konser, mengingat tidak semua penonton mungkin mengenal dan menghafal seluruh lagu baru dari Maliq & D’Essentials.

Menariknya, Maliq & D'Essentials juga akan meluncurkan merchandise edisi terbatas yang khusus dibuat untuk tur album CMFIL, dengan tema yang berbeda di setiap kota. Merchandise tur CMFIL ini juga akan tersedia untuk dipesan oleh penggemar melalui sistem pre order di toko daring resmi Maliq & D'Essentials.

"Kami akan membuka penjualan secara daring, namun sistem yang diterapkan adalah pre order (PO) dan prioritas akan diberikan kepada teman-teman yang hadir terlebih dahulu di lokasi konser," ungkap perwakilan dari JagJag Studio.

Untuk menyaksikan tur konser CMFIL Maliq & D'Essentials, penjualan tiket pra (pre sale) akan dimulai pada tanggal 3 dan 4 September 2024 khusus untuk nasabah BCA, sedangkan penjualan tiket untuk umum akan dibuka pada 6 September 2024 melalui situs www.madtour2024.com.

Berikut adalah jadwal dan rincian harga tiket untuk tur konser Maliq & D’Essentials CMFIL:

- Makassar (Parking Lot Phinisi Point): Rp250 ribu - Rp450 ribu

- Surabaya (Parkir Timur Delta): Rp450 ribu

- Bali (Taman Bhagawan): Rp450 ribu

- Yogyakarta (Prambanan): Rp250 ribu - Rp450 ribu

- Bandung (Secapa AD): Rp250 ribu - Rp450 ribu

Perlu dicatat bahwa harga tiket di atas sudah termasuk pajak, dan semua kategori penonton dapat mengikuti Soundcheck Experience di setiap kota dengan biaya tambahan yang akan diinformasikan oleh promotor dalam waktu dekat.

Selain itu, promotor juga akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai jadwal pembelian dan harga tiket konser CMFIL di Kuala Lumpur (Malaysia).

Informasi lebih lanjut mengenai tur konser CMFIL dapat diakses melalui akun media sosial @northstarentertainment.id dan @maliqmusic.


Tag:


  • " target="_blank">

Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar