Mobil Listrik Honda E:N1 Akan Mulai Diuji Di Jalan Menjelang Peluncurannya Pada Tahun 2025

Senin, 19 Agu 2024

PT Honda Prospect Motor (HPM) secara resmi meluncurkan e:N1 di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 yang berlangsung pada bulan Juli lalu. Model yang ramah lingkungan ini merupakan mobil listrik pertama dari merek asal Jepang tersebut yang akan dipasarkan di Indonesia.

Mobil listrik ini direncanakan akan diluncurkan pada tahun 2025. Sebelum peluncuran resmi, produsen yang memiliki logo huruf H ini telah melakukan serangkaian pengujian di jalan raya.

Data mengenai pengujian model yang dikabarkan akan menjadi Honda HR-V listrik ini disampaikan secara langsung oleh Yusak Billy, Direktur Penjualan & Pemasaran serta Layanan Purna Jual PT HPM, melalui unggahan di akun Instagram resminya, yang terlihat pada hari Senin (19/8/2024).

Terdapat beberapa foto yang telah dibagikan, termasuk Honda e:N1 yang berada di area kantor PT HPM di Sunter, Jakarta Utara, serta di depan sebuah SPKLU di jalan tol, dan juga gambar yang memperlihatkan interior dari model ramah lingkungan tersebut. 

"e:N1 di jalan. Siap diluncurkan tahun depan," tulis pria yang biasa dipanggil Billy dalam unggahannya di akun Instagram @billyhondaid.

Di sisi lain, Honda e:N1 telah ditetapkan sebagai kendaraan listrik pertama Honda yang akan hadir di Indonesia setelah melalui tahap penelitian untuk memahami kebutuhan konsumen dan infrastruktur yang ada di negara ini. Sebagai hasilnya, model SUV listrik ini dinilai cocok dengan berbagai karakteristik jalan di Indonesia serta kebiasaan masyarakat yang bersifat komunal.



Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar