Gambar: ANTARA/HO-Kemenpora

Menurut Menpora, Kepulauan Seribu Memiliki Potensi Untuk Menjadi Pusat Kegiatan Olahraga Air

Sabtu, 17 Agu 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo, memberikan apresiasi terhadap keindahan wisata bahari di Kepulauan Seribu, Jakarta, dan menegaskan bahwa kawasan tersebut memiliki potensi yang signifikan untuk menjadi pusat olahraga air.

"Saya percaya bahwa Kepulauan Seribu memiliki potensi bahari yang luar biasa, sehingga sangat mungkin untuk dijadikan sebagai pusat olahraga air," ungkap Dito saat menghadiri upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Sepakbola Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada hari Sabtu.

Dito menambahkan bahwa pengembangan olahraga air di Kepulauan Seribu dapat berkontribusi pada sektor pariwisata olahraga, yang berpotensi besar untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke kawasan tersebut.

Di masa mendatang, kami dari Pemerintah Pusat akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu serta Pemerintah DKI Jakarta untuk memfokuskan perhatian pada pengembangan potensi olahraga air di wilayah ini," ungkap Dito.

Kunjungan Dito ke Kepulauan Seribu bertujuan untuk merayakan peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, yang dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, serta dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Seribu dan masyarakat setempat.

Dito berharap bahwa kerjasama antara berbagai pihak dapat menjadikan Kepulauan Seribu sebagai destinasi utama untuk olahraga air, yang tidak hanya memajukan bidang olahraga tetapi juga meningkatkan perekonomian daerah.


Tag:



Berikan komentar
Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Komentar